Perjalanan Menuju Impian


Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Wednesday, March 21, 2012

penyakit excusitis

Penyakit apaan tuh?? baru ya?? ihh virus apa tuh?
hihihihi tenang tenang yaa, ini bukan sembarang penyakit loh, tp lumayan berbahaya :p
Sebenernya penyakit ini sih udah lama beredar di diri kita semua, tp saya baru tau namanya karena dikasih tau temen di jaringan kompor mleduk yulia hehhehehe,

Apa sih penyakit excusitis ini?
nama lain dari penyakit ini adalah penyakit nyari2 alasan :p

Gejala nya kyk gimana nih?
1. Biasanya kita suka bangettt nyalahin orang lain, nyalahin situasi, nyalahin lingkungan, atas kesalahan yg sebetulnya disebabkan oleh malasnya kita mencari solusi. Padahal setiap masalah itu paassstiiii ada solusi. Kalo kata bun2 ina, masalah itu dateng sepaket kok sama solusinya hehehe :)
2. Seringnya diawali oleh kata2 pengantar sebagai berikut, soalnya dia begitu...., soalnya mereka suka, abis nya di rumah aku kan...., bla bla bla dan demikian seterusnya. Kita seringnya fokus di kekurangan, di masalah yg ada tapi gak mau memikirkan gimana cara mengatasi dan memecahkan masalah tersebut.

Obatnya penyakit ini apa?
1. Harus berbaik sangka sama Allah SWT, percaya bahwa Allah kasih masalah apapun itu bukan untuk nyakitin kita, tp justru untuk menguatkan kita menghadapi hidup ini.
2. Stay positif. Harus percaya sama kekuatan diri kita, jauh2 dehhh dari pikiran negatif, buang segala galau hehehe. Bergaul deh sama orang2 yg positif :)
3. Jujur mengakui kelemahan kita dan berusaha keras untuk memperbaikinya.

Nahh, insya Allah kalo 'obat2' nya 'diminum', maka jauh dehh alasan2 yg bikin kita gak maju2. Duh hari gini pake alasan mulu, dijamin gak bakal ada tuh rejeki yg dateng, yang ada pikiran makin sumpek gak karuan.

Yuk sama2 menjadi 'Sehat' mudah2an kita bisa sembuh ya dari penyakit semprul satu ini :)

PS:Postingan kali ini saya buat khusus untuk diri sendiri, tidak ada maksud untuk menyindir siapapun loh ya :)

No comments:

Post a Comment