Perjalanan Menuju Impian

Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Sunday, November 18, 2012

Sukses Seminar Oriflame 16-17 November 2012

Berawal dari bulan April 2012, ada info kalo Oriflame akan ngadain yg namanya Sukses Seminar.  Selain acara yg pasti akan keren banget, para peserta terpilih jg berkesempatan utk menginap 1 malam di hotel bintang 5 dan mendapatkan berbagai fasilitas. Syaratnya adalah mencapai level 18% minimum 4x dalam 7 bulan dengan masa kualifikasi Seminar (C4 sd C10). Nah peserta terpilih ini alias qualifiers juga akan mendapatkan 2 tiket gratis utk mengikuti seminar tersebut.

Sebetulnya saya pribadi ngga ngejar khusus, hanya saja memang dari awal niatnya mo naik level. Alhamdulillah secara gak langsung akhirnya qualifikasi nya saya penuhi. Bulan mei, juni, juli dan agustus saya memenuhi syarat dan dapatlah 2 tiket utk seminar, plus nginep di Sheraton the Media hotel 1 malam.
Dari jaringan keluarga besar yulia riani, ada saya dan beberapa teman yg juga menjadi qualifiers, rasanya seneng banget ketika perusahaan tempat kita bekerja menghargai usaha kita dan prestasi kita dengan bentuk apresiasi yg demikian besar. Mulai dari kamar hotel, sarapan, makan siang, makan malam, transportasi, seminar, hadiah2, konser UNGU dll semuanya GRATIS.

Ini empat hotel yg di booked oleh Oriflame utk tempat menginap kami.

Aku dan beberapa teman lain kedapatan menginap di hotel bintang 5 Sheraton the Media Hotel, di kawasan gunung sahari, Jakarta. Sementara yg lain ada yg di Novotel, Le Grandeur, dan SwissBel hotel.

Ketika menjelang hari H, saya minta ijin khusus ke suami untuk ikutan acara ini. Awalnya suami ragu karena ada Bilal anakku yg berumur 14 bulan yg kalo tidur malam musti nempel mamanya. Akhirnya setelah diyakinkan Bilal bisa ikut nginep, suami pun ngijinin.

Hari yg ditunggu2 pun tiba, saya mengajak ibunda tercinta utk nemenin jagain bilal ketika malam tiba, mengingat malam hari akan ada jadwal dinner, dan saya mengajak salah seorang rekan saya yang bernama Rahmi. Masih muda, kerja juga tp semangat berhasil di Oriflame pun tinggi. Thats why I ask her to come with me ;)

Kami berempat sampai di hotel kira2 pukul 15.30 WIB.  Alhamdulillah lancar proses check in, leyeh2 di kamar dan siap2 utk berangkat dinner jam 18.30 WIB.

Ki-ka: mba desi, rahmi, saya, mba vega, mba retno, mba ria. All pretty girls in RED! ;)

Jam 18.30 WIB  kami diantar bis utk menuju lokasi makan malam di Segarra Ancol, restoran dengan nuansa romantis, menghadap langsung ke lautan. Bersama dengan ratusan qualifiers, kami dijamu makan malam dan games yg membuat acara makin seru.

Ini foto2 ketika dinner ;)

Foto bareng Ms. Julia Fateeva, Sales Director Oriflame Indonesia

Foto bareng Amir Mortazavi : Managing Director Oriflame Indonesia

Foto bareng drg. Astriani Karnaningrum upline kita-kita yang baru saja mendapatkan level Diamond Director. Pssttt Diamond Director ini berhak atas 1 buah honda NEW CRV, plus gaji bulanan yg sudah mencapai 25-35 juta perbulan, plus cash award 42 juta, plus tiket jalan2 keluar negeri utk 2 orang setiap tahunnya. Hmm..I’ll get there soon too ;)

Nah,  setelah makan malam, acara games penuh hadiah berlanjut dan ditutup dengan acara melepas balon, simbol kekuatan impian yang akan kita capai. Jadi setiap orang mendapat 1 balon dan pada balon tersebut kita tuliskan impian kita. Subhanallah, ini momen yang luar biasa deh temen2. Ketika semua siap2 melepas balon hitungan dimulai...3...2...1 dan bareng2 semua melepas balonnya. Seketika aura langit berubah menjadi merah putih bagusssss banget! Gak sangka acara lepas balon ini sangat menyentuh kalbu. Dream on..and fight for your dream!

Setelah ini, kami pun bersiap2 untuk pulang kembali ke hotel masing2 dengan bis masing2 pula.

Nah, hari ke 2 acara Seminar diadakan di Jakarta International Expo, Kemayoran. Bilal pagi2 sudah dijemput suamiku dan kakak kamila. Saya dan Rahmi pun bersiap2 utk pergi ke Seminar. Setelah sarapan di hotel, kami berangkat ke JIExpo dengan bis. Liat deh, seru ya, rame2 menuntut ilmu.

Sampai di JIExpo udah rameee banget, diperkirakan ada 3000 peserta yang ikut. Jadi selain qualifiers, peserta boleh membeli tiket seminar juga. Disana ketemu dengan banyak teman2 non qualifers, rame! Seru banget! :)

Acara dimulai jam 11.20 WIB dibagi jadi 3 sesi. Acara penuh testimonial leader-leader yg sudah berhasil.  Dulu mungkin mendengarkan testimoni orang2 yg sudah sukses aku suka mikir nya gak pake hati, alias plain...datar aja. Sekarang kata2 mereka itu nyentuh sampai ke kalbu, karena semua omongan mereka itu bener banget, karena aku sudah merasakan apa yg mereka bilang. Jadi kalo ada yg berfikir omongan motivasi itu sifatnya cuci otak atau gak bermanfaat, wah mungkin itu karena kalian belum merasakan teman :) Buka hati dan pikiran yuk,  ambil semua yg positif dan  buang semua energi negatif yang ada. Percaya banget deh kali ini akan ada yg berubah di diri kita, asal kita mau menerima masukan dari orang lain.
Ini beberapa foto yang memperlihatkan acara di dalam arena seminar.

Acara berlangsung seru mulai dari recognisi leaders yang naik level, termasuk didalamnya ada upline ku ina, dan maki dan juga mba astri :) Kemudian yg paling berkesan buatku adalah bagian dimana beberapa leader sharing mengenai perjalanan bisnis mereka di Oriflame, ada mba doris, ada mas kris, ada orang no 1 di Indonesia Chyntia Venika.

Apa sih yg mereka bicarakan? Nah akan saya berikan di part 2 ya ;) Jadi siapa yg mau tau rahasia sukses mereka, nantikan cerita saya mengenai sukses seminar di part 2.

Akhir kata saya ingin menyampaikan Big thanks to:
My dearest hubby, Yudi Yudistira, yg udah bikin saya bisa ikut acara ini. Nemenin Bilal ketika saya dinner di Segarra Ancol bareng teman2 Oriflame dan mengantar serta menjemput saya di Hotel. Thanks hon!

Management dan staff Oriflame yang udah ngadain acara keren ini. Terima kasih yaa semua ASM yg juga repot ngurusin kita2 para konsultannya :)

Makasi juga utk semua rekan2 Oriflamers, terkhusus utk jaringan Yulia Riani dan seluruh d’BCNers You all girls are truly an inspiration!