Perjalanan Menuju Impian


Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Tuesday, November 20, 2012

Sukses Seminar Oriflame 16-17 November 2012 PART 2



Halo teman-teman semua, nyambung lagi nih Oleh2 sukses seminar part 2.

Kali ini pengen banget sharing semua yang dishare oleh leader2 ketika seminar berlangsung. Ada banyak leader yang maju memberikan testimoni dan share pengalaman mereka ketika menjalani bisnis Oriflame. Yup, MLM Oriflame, saya sekarang bangga deh nyebutin kalo saya bagian dari MLM Oriflame. Dulu anti sama MLM sampai2 saya menilai semua MLM sama. Alhamdulillah dipertemukan dengan MLM yg penuh etika, yg penuh inspirasi, yang penuh manfaat yaitu MLM Oriflame.

Untuk teman-teman yang sudah bergabung di MLM Oriflame, ini oleh2 saya...

Testimoni pertama diberikan oleh Kris Hartanto, cowok aslii :) seorang diamond director Oriflame.

Saya ingat betul mas kris ini bilang, awal bergabung dihatinya sebenernya masih agak pesimis, masih gak yakin bahwa Oriflame yg notabene MLM bisa bikin dia sukses. Jadilah dia gabung tp dia ogah2an menjalani Oriflame.  Butuh waktu 9 bulan untuk mas Kris sadar bahwa Oriflame bisnis sungguhan. Sempet juga down lagi karena ketika memilih untuk aktif mengerjakan Oriflame, tp bonus bulanannya malah lebih kecil dari downline nya yg sudah lebih dulu aktif. Yup, membuka mata bahwa sistem MLM Oriflame ADIL BANGET!
Sejak itu mas kris mau berubah, mau merubah mind setnya, akhirnya dia kerja keras, tiap bulan naik level dan sampailah di Diamond Director dengan honda CRV nya :) Dia bilang sekarang lahir batin fokus serius ngerjain Oriflame. Nyesel ngga langsung fokus dari awal kata mas kris.


Nasihat mas kris juga untuk kita2 yg udah gabung tp hati belom yakin, nahhh ubah dulu deh, yakinkan dulu hati kita, bahwa di Oriflame kita bisa mencapai impian kita. Karena knp gak yakin ? Segitu banyaknya sudah bukti keberhasilan. Kalau sudah yakin, pasti jalannya akan lebih terarah.

Testimoni yang kedua diberikan oleh mba Doris Aminah, seorang diamond director yang juga ibu rumah tangga. Saya pribadi terkesan dengan testimoni mba Doris. Awalnya beliau gabung karena mau dapat gaji 4 juta sebulan. Dia ingat pesan uplinenya waktu itu, kalau mau gaji 4 juta kamu harus rekrut. Mba Doris pun harus menelan pil pahit ketakutan atas sebuah proses merekrut. Namun karena inginmendapatkan gaji 4 juta tadi dia akhirnya pun berusaha merekrut.

Cara mba Doris merekrut adalah, dia selalu mengupdate buku yang berisi nama dan alamat teman-teman nya.  Kemudian rajin cerita kisah dirinya melalui BLOG dan FB, sehingga banyak yg tertarik membaca cerita mba Doris. Beliau juga sering mengajak teman-teman non Member ke acara OOM Oriflame. OOM adalah Oriflame Opportunity Meeting, sebuah acara yg dibuat untuk non member  untuk melihat mengenai bisnis Oriflame dan mendengarkan testimoni orang-orang yang lebih dulu menjalani bisnis Oriflame.

Pesan mba Doris,  buang jauh2 rasa malu, gengsi, takut ketika kita merekrut. Merekrutlah dengan hati yang artinya merekrut karena ada tujuan ingin mengajak orang juga untuk sukses, mengajak karena kita ingin lebih byk lagi orang-orang yang bisa meraih mimpinya. Merekrut karena kita ingin orang-orang jg merasakan manfaat dari bisnis Oriflame. Pasang niat mulia ingin membantu orang, mudah2an rasa gengsi dan khawatir ketika merekrut pun hilang.
Sekarang penghasilan mba Doris sudah mencapai 40 juta sebulan, luar biasa ya, kegigihan bisa membawa kita jauh lebih tinggi dari impian di awal.

Testimoni yang ketiga dari Ni Made Sugiharti, diamond director termuda dari Denpasar. Kali ini dia menceritakan soal kekuatan katalog Oriflame. Awalnya dia bilang ketika mencoba berjualan susah sekali lsayanya. Katalog sudah disebar tp tidak ada yg beli. Sempet down juga, sampai akhirnya mikir. Katalognya sama, tp kok ada yg bisa jualan ada yg gak lsaya. Berarti bukan salah katalognya. Akhirnya dia coba cara lain. Kali ini dia beli dulu beberapa produk, dan ketika sedang bersama teman-teman nya dia pun mengeluarkan produk yg sudah dia beli dan bercerita mengenai produk tersebut. Akhirnya teman-temannya pun byk yg tertarik dan membeli serta bergabung. Nahh, siapa yg udah nyoba jualan tp belum lsaya? Ubah caranya yuk.

Yang luar biasa dari seorang Ni Made Sugiharti ini adalah, dia bilang dia gak mau down dan  mundur dari Oriflame setiap kali masalah datang karena dia pengen banget ngebahagiain orang tuanya. Dia pengen orangtua nya bangga punya anak seperti dia...duh mewek...
Dia cerita, senang sekali ketika dia bisa mengajak orang tuanya liburan ke paris, roma dll. Ibu dan bapak saya tadinya cuman jalan2 ke pasar Denpasar saja, jadi bayangkan senyuman mereka ketika saya berhasil mengajak mereka keluar negeri. Duhhh merinding...saya

Testimoni berikutnya dari mba Meuthia rizki, upline nya nadia meutia. Cantik sekali ternyata kalo udah dandan hehehe...Cerita2 nya mba meuthia jleb ke dasar kalbu. Dia bilang ditinggalkan team, ditinggalkan downline itu sudah biasa, yang penting bukan kita yang meninggalkan bisnis Oriflame.  Sifat keibuan mba meuthia ini berasa banget deh, gak heran

Teman-teman,  diatas ini adalah beberapa cerita dari orang-orang yg sudah berhasil, sangat wajar kalo kita belajar dari mereka. Karena tujuan kita gabung Oriflame juga ingin berhasil. Rasanya aneh dan gak masuk akal kalau kita malah peduli sama pendapat negatif orang-orang mengenai MLM Oriflame, padahal orang-orang itu tidak berkecimpung dibisnis ini apalagi punya cerita sukses di Oriflame. Sekali-kali down boleh, tp jangan sampai mundur dan menyerah ya teman-teman. Hidup yang lebih baik dan kesuksesan itu adalah hak setiap orang. Termasuk saya dan anda.

Testimoni terakhir yang sangat berkesan buat saya adalah dari seorang Chyntia Venika, orang no 1 di Oriflame Indonesia. Ketika ibu Chyntia ngomong ternyata bahasa yg digunakan sangat sederhana dan mengena. Ibu Chyntia cerita, awalnya dia adalah seorang anak kampung dari bangka belitung. Gak bisa ngomong, gak bisa jualan, dll. Tapi karena dia punya 1 impian yaitu ingin keliling dunia maka dia menjalani bisnis Oriflame dengan sepenuh hati. Dia bilang, kita bisa sukses di Oriflame karena 2 rahasia ini yaitu YAKIN dan PERCAYA!

Sejak awal saya sendiri bergabung di Oriflame ini saya memilih untuk fokus. Saya punya impian sebagai ibu rumah tangga untuk bisa punya penghasilan sendiri. Sekarang impianku tercapai, tentunya saya ingin penghasilan yang sudah saya capai sekarang akan terus bertambah. Saya ingin menjadi anak, istri, ibu yg membanggakan. Alhamdulillah sekarang makin yakin banget keinginan saya itu akan saya capai dengan kendaraan yg sudah sangat tepat di bisnis Oriflame ini.  Rahasia sukses sudah ditangan, jd tidak ada alasan bagi saya untuk tidak berhasil disini.

Salam sukses berjammaah!
Siti Aisyah Farhana

No comments:

Post a Comment