Perjalanan Menuju Impian


Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Wednesday, April 25, 2012

From Nothing to Something


Mau mencoba menulis lagi nih :) mau mencoba berbagi pengalaman dan perasaan hati kepada semua teman disini. Kali ini berbagi lewat tulisan, doakan lain kali berbagi sesuatu yg lebih nyata ya hehehe...
Hampir 5 bulan sekarang aku menggeluti bisnis baru ku. Bisnis yg dulu aku pandang sebelah mata, bisnis yg sampai sekarang pun dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Tapi kenapa sih aku yg lulusan S2, aku yg bisa saja kembali ke pekerjaan lamaku di kampus, aku yg bisa saja ngga usah kerja tapi dapet uang dari suami, aku yg kerepotan ngurus 2 bocah sendiri, tapi nekat milih bisnis ini dan akhirnya merasa bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian dari bisnis ini.

Bisnis apa sih? ku jawab dengan jujur ya, aku dengan bangga mengatakan kini aku tergabung di bisnis MLM oriflame. Yup MLM, karena memang didalam bisnis ini aku pun melakukan apa yg menjadi ketakutan byk orang yaitu merekrut. Menurutku, merekrut itu sebetulnya bisa dipandang sederhana yaitu mencari agen penyalur produk perusahaan kita. Tapi aku pernah diajari oleh salah satu rekan kerja ku utk melihat proses rekrut sebagai proses membukakan pintu rejeki orang lain. Actually, mba astri, teman sekaligus leaderku ini benar, karena setiap agen penyalur yg menjual otomatis dapet komisi materi. So, aku sangat bangga dan berani mengajak atau istilahnya merekrut orang karena banyak banget orang yg diluar sana yg masih membutuhkan tapi ngga tau gimana cara mendapatkan penghasilan tambahan. look at this way, aku akan menolong orang tidak dengan memberi hasil ikan, tp aku bisa kasih alat pancing, umpannya dan bahkan tips dan trik memancing sekaligus.

Setiap orang punya kebutuhan masing2, setiap orang punya impian nya masing2. Disini aku ketemu dengan banyak orang yg punya satu impian yaitu bekerja utk mendapatkan penghasilan yg membuat kita bisa membahagiakan orang lain dan diri sendiri. Jadi ini soal uang? ya bisa dikatakan begitu, tidak bisa ditampik uang memang penting dalam kehidupan kita. Tidak usah kita berdebat soal itu ya ;) disini saya juga mau sharing bahwa ternyata selain uang ada banyak hal lain juga yg saya dapatkan di bisnis ini yg mungkin tidak bisa didapatkan oleh jenis pekerjaan lain.

Yang pertama adalah Ilmu, ilmu yg kudapat amat sangat banyaknya, aku tidak mungkin bisa deh nulis satu persatu ilmu apa aja yg kudapat. Tapi beberapa ilmu penting yg aku dapati disini adalah. Ilmu memanage orang, bagaimana mengatur jaringan supaya berdiri kokoh menjunjung mimpi bersama2. Ilmu memantaskan diri sebagai leader yg banyak diliat dan di contoh orang lain. Ilmu berpositif thinking merubah pola pikir utk tidak fokus pada masalah tetapi fokus pada solusi. Dan ilmu2 lain..termasuk ilmu cara pakai eye shadow ;) as simple as it may sound, tp suami seneng tuh hihihi..

Yang kedua yaitu teman dan persahabatan, alhamdulillah aku punya jaringan yg terdiri dari orang2 luar biasa yg membawa sedikit banyak pengaruh positif ke diriku, teman satu nusantara mulai dari pulau sumatera sampai ke papua. Dengan internet dan BB jarak jauh pun tidak terasa hehehe, siap2 ya mba iin di batam, mba grace di papua, winda di medan, pipit dan acum di palembang, inayah di cirebon, daan yg lainnya. Kalau aku berkunjung siap2 jadi guide ya khususnya wisata kuliner nya hihihi...

Yang ketiga yg paling penting yaitu kebahagiaan. Aku sangat meyakini apapun yg kita lakukan di hidup ini seharusnya dilakukan dengan rasa nyaman, enjoy dan suka. Yang aku rasakan disini bukan sekedar suka dan enjoy, tp I'm in love with this business :) Karena disini membuka banyak sekali peluang dan pintu2 untuk pengembangan pribadi menuju pribadi dan kehidupan yg lebih baik.

Dari nol downline kini jadi 100 teman baru sekaligus rekan kerja
Dari nol bonus kini jadi 7 digit bonus
Dari kebosanan kini jadi seru
Dari nothing kini jadi something
Something great and growing indeed!

So buat yg masih penasaran tapi masih ragu2 yuk, cari tahu, action, jgn jadi penonton yg musti bayar tiket tp jadilah pemain yg dapat bayaran. Rangga umara juga bilang, rencanakanlah hidupmu atau selamanya jadi bagian dari rencana orang lain.

~nana
www.mamahdirumah.com

No comments:

Post a Comment