Perjalanan Menuju Impian


Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Tuesday, January 22, 2013

Director Oriflame 2013


Bismillahirobbil'aalamiin...

Alhamdulillahirobbil'alaamiin... 


Aku ingat waktu itu tanggal 3 Desember 2012 anakku yg ke-2, Bilal, baru berumur 3 bulan. Hari itu aku mantap menghubungi ina, yg kini menjadi sponsorku untuk bergabung di bisnis Oriflame. Iya bisnis MLM yg dulu ngga pernah aku lirik, tapi ntah kenapa kali ini aku menyatakan mau bergabung. Aku ucapkan terimakasih utk maki dan ina, pembuka pintu rejekiku di Oriflame. Kayaknya kalo bukan karena baca notes maki dan ina, mungkin mitos yg aku percayai tentang MLM masih akan aku percayai sampai sekarang.

Sejak menikah di tahun 2006, kegiatanku hanya seputar urusan rumah tangga dan anak. Berkali2 hasrat utk bekerja datang dan berkali2 pula aku harus kecewa karena sikon selalu tidak memungkinkan. Kesempatan jd dosen pun sempat aku rasakan, tp terputus lagi karena proses hamil dan melahirkan sampai akhirnya aku memutuskan utk mengubur impian ku menjadi wanita karir.Sempat juga aku mendapat penghasilan dari berjualan kue ulang tahun. Awalnya hobi, tapi alhamdulillah bisa menghasilkan. Investasi peralatan kue bermacam2 pun aku beli. Sampai akhirnya merasa gak punya tenaga kalo disuruh berjam2 berdiri menghias kue. Apalagi aku baru melahirkan waktu itu. 

Kalau boleh sharing, kenapa sih ngotot mau punya uang sendiri? kenapa sih pengen banget berpenghasilan? Alhamdulillah walau tidak berlebihan, tapi suamiku masih bisa memenuhi kebutuhan aku dan anak2. Tapiiiii ada yg kurang, karena aku ingin hidupku berarti tidak hanya utk diri sendiri, anak2 dan suamiku. Alhamdulillah aku masih punya orang tua yg ingin sekali aku bahagiakan di hari tuanya, ingin sekali bisa berbagi lebih dan lebih lagi kepada semua sahabat dan saudara yg membutuhkan. Dan secara jujur harus diakui, uang menjadi faktor utama utk mewujudkan impian terselubung itu. Jadilah selalu dibalik hatiku ada keinginan yg kuat utk bisa bekerja dan menghasilkan uang.  

Alhamdulillah, Allah SWT memberikan jalan untukku, melalui notes maki dan ina, aku pun memutuskan bahwa akan melakukan bisnis Oriflame. Apakah sejak awal sudah mantap dan yakin? Seingatku ada saatnya dimana aku harus meyakinkan diriku berkali2 bahwa bisnis Oriflame ini nyata, ada jg saatnya dimana aku harus meyakinkan keluarga termasuk suami utk meminta restu dan dukungan. Memang tidak dipungkiri, bisnis MLM punya nama yg kurang baik di mata masyarakat, tp alhamdulillah menjalani MLM Oriflame, aku sadar dan paham bahwa tidak semua MLM itu buruk. Bahkan setiap hari makin jatuh cinta dengan bisnis yg ditakuti banyak orang ini. Terlebih lagi aku bergabung di d'BCN dan jaringan yg penuh aura positif. Secara sadar dan tidak sadar banyak hal yg berubah didiriku. Semuanya tentu kearah yg lebih baik...lagi, Alhamdulillah...

Dan tepat di 13 bulan 19 hari aku bergabung, aku berhasil menaiki satu anak tangga baru, yaitu level Director, level pertama utk mendapatkan cash award. Subhanallah 7 juta insyaAllah akan aku dapat dari Oriflame.

Selain cash award, tentunya menjadi seorang Director memiliki tanggung jawabnya sendiri yg pasti lebih besar dari level sebelumnya. Tapi itulah hidup, pergerakan, pertumbuhan lah yg membuat hidup kita menjadi hidup. Pilihan utk menggerakkan ke arah yg lebih baik lah yg membuat hidup kita bermanfaat dan berarti. Di sini, di bisnis ini, pergerakan itu aku rasakan, dan aku tidak sendirian. Sudah byk yg merasakannya, semua berbagi cara dan tidak ada rahasia, semua bergandengan mengajak yg lain utk ikut serta. Termasuk kalian semua teman-teman yg ada di jaringan siti aisyah farhana. Kalian juga menjadi salah satu bagian dari alasan dibalik pertumbuhanku.

Apakah sulit mba mencapai Director? Jujur iya sulit, tapi teman2, yang namanya memulai bisnis pasti penuh tantangan. Kalau saya, yg gak pernah menang undian ini, ngerasa tuh, nyari uang itu emang gak gampang. Tapiii, coba yuk liat ke sekeliling, apakah sesulit pak satpam yg musti begadang berhari2, duduk dan berpatroli di situ2 lagi? apakah sesulit ibu tukang sayur yg musti sejak dini hari sudah mengambil dagangan dan menjajakannya berkeliling? apakah sesulit bapak pemungut sampah yg setiap hari bergumul dengan sampah yg luar biasa? ahhh jauh dari itu semua teman-teman. Apa yg aku kerjakan ini jauh lebih mudah daripada itu semua. Percaya deh, dimana ada keinginan disitu ada jalan.

Kepada teman2 yg sudah bergabung di jaringan siti aisyah farhana, saya ucapkan selamat! Kalian sudah ada di kendaraan yg tepat utk menjemput impian kalian. Jangan disia-siakan ya, susah itu hanya ada di pikiran, jemput bareng2, duplikasi action uplinenya, yakinnnnnn, serta fokus pada tujuan daan gak boleh balik badan kalo nemu hambatan. Karena gak ada orang yg gagal di bisnis ini, yg ada hanya orang2 yg berhenti sebelum berhasil. Semoga notes ini bermanfaat ya utk kalian semua, yg pastinya berbagi tidak akan pernah rugi, so the pleasure of sharing is all on me ;)

Salam berkah berlimpah manfaat,
Salam sukses mulia,
Siti Aisyah Farhana
Director Oriflame Indonesia
Jaringan Yulia Riani 


No comments:

Post a Comment