Perjalanan Menuju Impian


Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Wednesday, August 29, 2012

Hidup terlalu singkat

Life is too short.

But you knew that already, right?

It’s a basic truth waiting to be discovered by each one of us. A fundamental lesson that we all learn sooner or later.

Life is far too short to waste.

It races by unbelievably fast … and seems to pass even more quickly the older you get.

That’s why we need to make the most of every second, minute, and hour we have. It matters that you spend them in the best and fullest way possible. You deserve nothing less.

Perhaps you’ve not yet come to appreciate just how precious your time here really is.

Hopefully, when you do, it’ll make a huge difference to the way you live.

You see, while most of us know that life is too short, very few of us go that one step further and allow that powerful fact to guide our everyday living.

It’s only when you do this that you open up the potential for great things to happen in your life.

this quote is taken from here http://vividways.com/life-is-too-short/


---------------------------------------------------------------------------------------------------

Kalau boleh saya coba terjemahkan quote yg sangat luar biasa ini ya teman.

Hidup terlalu singkat.

Kamu pun sudah tau itu kan?

Ini adalah kebenaran hakiki yang menunggu utk utk kita temukan. Pelajaran penting yg akan kita pelajari cepat atau lambat.

Hidup berpacu sangat cepat dan rasanya akan semakin cepat pada saat kita sudah berumur.


Itulah mengapa kita harus memberikan yg terbaik di setiap detik, menit dan jam yg kita miliki. Sangat penting utk kita bisa menghabiskan waktu dengan cara terbaik, kita berhak utk mendapatkan yg terbaik.

Mungkin kita belum menyadari sekarang betapa penting dan berharganya hidup dan waktu kita sekarang. 

Semoga ketika kita tersadar, hidup kita akan berubah menjadi hidup yg lebih bermakna.


Ketika banyak dari kita sudah tau bahwa hidup itu singkat, tetapi hanya sedikit dari kita yang mau bersusah2 sedikit utk menjadikan fakta penting itu pedoman dalam melangkah di kehidupan ini.

Hanya ketika kita sadar akan hal itulah maka potensi terbesar yg kita miliki akan terbuka dan banyak hal hebat akan terjadi di kehidupan kita.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Setuju sekali saya dengan petikan tulisan diatas. Bagaimana dengan kamu. Saya yakin banyak yg tau dan menyadari bahwa memang benar ya hidup itu singkat. Tapi gak semua orang bisa menyikapi kebenaran ini dengan sebaik2nya.

Islam pun mengajarkan melalui surat Al-Asr, yang artinya:

"Demi Masa! Sesungguhnya manusia itu dalam kerugian; Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal soleh dan mereka pula berpesan-pesan dengan kebenaran serta berpesan-pesan dengan kesabaran".(Surah Al-Asr,Ayat 1-3)
Di kuatkan lagi dengan peribahasa arab yg mengatakan "Waktu bagaikan pedang, jika kamu tidak memotongnya maka dia akan memotongmu"

Merenung dalam hati, apakah
aku udah menggunakan waktuku sebaik2nya, apakah aku sudah memberikan yg terbaik dan bisa menjadi pribadi yg bermanfaat sebagaimana baginda Rasulullah SAW dalam hal ini bersabda, " Sebaik-baik manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain " ( HR. Bukhari ).

Ya Rabb Ya Rahmaan, Ya Rahiim, bantu aku ya Rabb, Ridhoi aku, semoga aku bisa memanfaatkan hidupku dan waktuku dengan menjadi orang yg bermanfaat bagi banyak orang. Aamiin ya robbal alaamiin...

No comments:

Post a Comment