Perjalanan Menuju Impian


Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Monday, December 19, 2011

ikutan DBC? M*L-M? jualan oriflame? ahh susah ahhh

Pagi bangun tidur saya urusin anak2, gantiin pampers si bayi, urus kakak yg mau sekolah, sarapan, diselingi sambil nyalain laptop, buka FB, buka email, buka blog.
Lanjut mandiin adek, sambil nunggu si kakak pulang jam 11 saya utak atik laptop lagi.
Buka BB, pasang status, tegor temen, bikin brosur, ngetak ngetik di laptop aja.
Kakak pulang sekolah, gantiin baju, dll, siapin makan siang nya.
Utak atik lagi, ngeprint2 stiker nama, jawabin email, ngobrol ma teman2 via BB sambil gendong2 adek sampe bobo. Minta alamat temen2 yg mau dikirimin katalog, dsb.
Sore mandiin kakak, adek, back to laptop, utak atik blog, kumpulin quote yg keren2, chatting di YM, order barang via web oriflame, dsb.
Malam siapin makan kakak, sikat gigi, nemenin bobo, ajak adek bobo juga, makan malem dan ikutan tidur sampai pagi.

Lahhh ngapain sih semua kegiatan kok diceritain???

Ngga, saya cuman mau ngasi liat aja kegiatan saya yg ikutan DBCN, yang kata sebagian orang itu kerjaan susahh, nah setelah liat kurang lebihnya kegiatan sehari2 saya, keliatan ada yg susah gak kerjaan saya? perasaaan saya sih gak ada ya hehehe la wong cuman tinggal aktifin internet, email, BB-an, FB-an, sesekali ke TIKI JNE, transfer uang jg via klikBCA, hari gini semua nya bisa dikerjain di rumah, panas gak kepanasan, ujan gak kebasahan.

Coba bandingin sama kerjaan mereka dibawah ini. Orang lain masih pada tidur, ada yg sebelum subuh, bahkan tengah malam udah mulai jualan. Nungguin dagangan berjam2, ada juga yg harus muter2 jalan kaki menjajakan dagangan, diterpa panas, hujan, belum lagi debu2 jalanan yg bisa bikin sakit. Para tukang sampah yg tiap hari harus rela mencium sampah2 dengan bau yg luar biasa tidak enak, gelimpangan belatung huaaaaaaa, mencari-cari sampah mana yg masih bisa di daur ulang. Tukang becak, tukang batu, dan para tukang2 lain... ya Allah gak kebayang ya kalo kita ada di posisi mereka.

Masih berani bilang kerjaan DBC susah?? gak malu kita sama mereka yg tunggang langgang cari rejeki dengan pengorbanan dan perjuangan yg luar biasa ini?? ya Allah ringankanlah usaha mereka dalam mencari rezeki halal Mu ya Rabb.. Bukakanlah pintu RezekiMu bagi setiap orang yang berusaha dengan sungguh sungguh ... Aamiin ya Rabbal Alaamiin..

~nana
mamahdirumah

No comments:

Post a Comment