Perjalanan Menuju Impian


Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Sunday, December 11, 2011

Impian saya

Bismillahirrohmaanirrohiim,

Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri dulu, nama saya Siti Aisyah. Aba saya kasih nama itu supaya saya bisa seperti beliau, wanita islam nan pintar dan tangguh, kesayangan Rasulullah SWT. Nama yang luar biasa, insya Allah nama itu menjadi doa bagi saya menjalani kehidupan saya.

Keluarga memanggil saya dengan panggilan Nana, nama kecil saya pemberian dari mama, berasal dari kata Farhana yang berarti gembira. Harapan mama supaya saya selalu gembira dan bahagia menjalani kehidupan saya. Sekali lagi nama yang indah, harapan yg luas biasa yang insya Allah juga menjadi doa untuk saya.

Melihat dua nama yang diberikan orangtua saya, hadiah untuk awal kehidupan saya. Sungguh saya beruntung, hanya dengan alasan itu rasanya sudah cukup bagi saya berfikir untuk membahagiakan mereka, kedua orang tua saya. Belum lagi kalau saya mau hitung sudah berapa banyak doa, airmata, keringat, tenaga, waktu, uang, dll yang mereka berikan kepada saya sejak saya lahir.

Aba adalah sosok ayah yg tegas, disiplin, sangat memperhatikan pendidikan anak2nya, selalu memberikan nasihat dalam pandangan agama, terkadang terkesan galak dan keras dalam menjaga anak perempuannya ini, tp semua itu bisa saya pahami manfaatnya sejak saya memiliki anak sendiri. Manusia tidak ada yang sempurna, aba pun bukan ayah yang sempurna, tapi beliau selalu berusaha memenuhi kebutuhan pokok keluarganya. Walau kami bukan orang yang rejekinya berhamburan, tapi tidak pernah saya merasakan kekurangan biaya untuk makan, pakaian, rumah, dan pendidikan. Alhamdulillah, terima kasih Allah dan terima kasih aba.

Mama adalah sosok yg lembut, tidak pernah menahan dendam kepada siapapun, sabar luar biasa dan penyayang. Kesabaran mama menghadapi hidupnya yang sangat tidak mudah, harus kehilangan dua buah hati (dua kakak saya) saat sang Pencipta memanggil mereka. Sungguh luar biasa cobaan yang beliau dapatkan. Bagi saya,tidak ada orang yang lebih berhak untuk bahagia di dunia ini selain mama. I love you ma, I really do.

Dua orang yg saya sayangi itu Alhamdulillah sekarang masih sehat, masih ada untuk mendengarkan keluh kesah saya, masih ada untuk menyayangi saya, masih ada untuk memeluk dan mencium saya, masih ada untuk saya. Terima kasih Allah, terima kasih banyak, berikanlah mereka umur yg panjang dan kesehatan jasmani rohani, sayangilah mereka seperti mereka menyayangi saya waktu kecil, berikanlah saya kesempatan untuk mencapai impian saya dengan membahagiakan mereka selagi mereka ada aamin ya robbal alamiin.

Dear teman, dear saudaraku, mari kita sama2 berdoa untuk orang tua kita, mari kita sama sama sedikit saja luangkan waktu utk mereka, saya yakin mereka akan bahagia melihat perhatian kita. Tanyalah pada diri kita, apa kita sudah berusaha membahagiakan mereka? apa kita sudah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik buat kedua orangtua kita?

Dear mama dan aba, impian pertama nana adalah ingin membahagiakan mama dan aba, ingin bisa kasih apa yg aba dan mama butuhkan, ingin supaya aba gak musti kerja lagi tiap hari naik turun ojek. Ingin jadi anak yang bermanfaat bagi kedua orangtua nya...
Ya Allah kabulkanlah keinginanku ini aamiin..Ridhoi nana ya ma, ba, insya Allah ridho mama dan aba akan menjadi pembuka tabir pintu rejeki nana, rejeki yang berkah untuk bantu mama dan aba serta keluarga dan teman2 yang membutuhkan...

Semoga impian saya terwujud, semoga Allah meridhoi usaha saya dalam mencapai impian saya ini aamiin...

~nana
mamahdirumah