Perjalanan Menuju Impian


Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Thursday, December 15, 2011

love it coz it sooo true!!!

"Orang memutuskan untuk berhenti dan gagal, padahal mereka tidak tau selangkah lagi mereka akan berhasil, mereka hanya tidak cukup sabar menunggu... Waktu tergelap adalah dini hari, dimana sebentar lagi akan ada matahari pagi" -MerryRiana-

Susah rasanya, berat, belum lagi anggapan orang2 bahwa yg saya lakukan ini ada unsur penipuannya duhhh menohok hati hehehehe. Ketika pertama kali saya ungkapkan ide untuk bergabung dengan DBCN suami pun memberi respon yg tidak saya harapkan..tapi sejalan dengan waktu, saya kemukakan semua dengan logika, saya ngga hanya mengumbar mimpi, tp saya jelaskan juga ke suami saya realita nya, saya yakinkan suami saya bahwa saya tidak dicuci otak oleh siapa pun hehehe sampai akhirnya dia bilang "Kalo kamu berfikir gitu aku suka tuhh, aku setuju, aku restuin deh kamu ikutan"....Alhamdulillah...ujar saya dalam hati :)

Apa sih realita yang saya omongin ke suami? yg bikin dia ikutan setuju saya gabung di DBCN, di oriflame? buat saya bisnis oriflame pada dasarnya wajar saja, gak ada yg aneh, saya tidak akan pakai bahasa yg muluk2 karena saya juga ngga ngerti, saya coba jelaskan secara sederhana aja ya.

Pada dasarnya oriflame itu perusahaan dari swedia yang menjual produk2 nya secara eMeLeM. Produk2nya sendiri berkisar dari produk kecantikan untuk wanita, anak2 dan pria, mulai dari parfume, lipstik, sabun, sampo, sisir dan lain lain. Produk oriflame pun merupakan produk berkualitas, aman karena sebagian besar bahan diambil dari tumbuh2an dan tidak berasal dari hewan mati. Semua produk oriflame jg sudah memenuhi syarat BPOM-RI. Kalau mau tau lengkapnya ke website oriflame aja ya :)

Terus soal metode penjualan yg ada unsur rekrutnya gimana?
Sebetulnya sama sekali gak ada kewajiban untuk menjual produk atau rekrut member lain, karena sebagai member oriflame, kita gak ada kewajiban apa2 kok. Kalau emang suka pake produknya, maka dengan menjadi member (biaya utk jadi member Rp.39.900), kita udah bisa langsung dapat tambahan diskon sebesar 23%** utk setiap pembelian yg kita lakukan. **keuntungan bersih setelah potong pajak

Nahhh, selanjutnya seperti saya, saya ada keinginan untuk menjadikan oriflame sebagai sumber penghasilan, maka selain menjadi pembeli produk oriflame, saya berniat ikut main dalam sistem. Karena menjadi pemain artinya kesempatan pun terbuka bagi saya untuk mendapatkan berbagai hadiah, bonus, dan keuntungan2 lainnya. Jadi wajar aja kalo saya mau dapat bonus dari oriflame, maka saya wajib memasarkan produk dan menjual lebih banyak produk tersebut.

Apa yg aneh coba? contohnya, kalo anda punya usaha jualan baju, kan pengennya laku byk kan? nah anda minta tolong temen anda utk membantu menjual baju anda. Sebagai gantinya anda akan memberikan entah itu gaji atau komisi ke temen anda ini, anggap lah si A. Ada kalanya Si temen A ini juga akan ngomong sama si B, eh bantuin gue jualin baju dong nanti gue kasih bonus. begitu seterusnya, karena utk mencapai penjualan yg besar anda pasti butuh orang untuk jualin juga kan? anda butuh orang lain utk cari pembeli kan? nahh apa bedanya sama oriflame? sama aja menurut saya.
Sebetulnya anda gak perlu rekrut member kalo seandainya anda udah bisa jualan sebanyak yg anda mau utk mendapatkan sejumlah X bonus. Tapi emang bisa jualan segitu byknya? kalo gak bisa ya cari orang yg mau jualan juga.

Hmm...saya pribadi merasakan makin lama cari kerja makin susah, tidak seperti dulu.
Saya dan suami lulusan S2, saya lulus dari Malaysia, suami lulus dari Australia. Begitu balik ke indo, sempet depresi khawatir karena melamar kerja sana sini di jakarta kok gak ada yg panggil interview sih, 3 bulan kosong akhirnya suami saya dipanggil kerja. Tapi jadi sadar bahwa cari kerja itu makin susah loh. Mungkin ada yg butuh waktu lebih lama ya? Saya sendiri sampai skr belum menemukan pekerjaan yang cocok dan sesuai. Sebagai ibu rumah tangga akhirnya saya pasrah saja, males juga kalo mikirin jalanan jakarta yg tiap hari luar biasa ruwetnya uduhhhhh pusing. Kasian juga sama anak2 yg masih kecil kalo tiap hari ditinggal kerja :(

Jadi gimana dong, emang ada kerjaan yg gak minta pengalaman, ijazah, usia tertentu, malah ada yg minta kita bisa bahasa tertentu, punya kendaraan, dll ahhh ribet!
Tenang, ada kok ada, yg diminta cuman usaha maksimal kita aja titik. Kerja dari mana aja bisa, asalkan bener2 dikerjain gak pake santai gak pake lama.

Oya? Dimana? ya disini lahhh di oriflame ;)

13 hari kini saya bergabung, semangat saya juga masih naik turun, tp saya bertekad akan benar2 berusaha maksimal disini, karena oriflame sudah memberikan kesempatan pada saya untuk bekerja dari rumah, tinggal bagaimana usaha saya untuk mau sukses disini.

Buang deh semua pikiran negatif, ubah cara pandang, gak usah kebanyakan mikir apalagi gengsi, cobain dulu kerja dulu yang benar dan jangan berharap kita bakal langsung sukses ya, itu mah konyol hehehe. Di TV saya suka sekali nonton kisah orang2 sukses (ada di indovision channel 207) misalkan tycoon of asia yg ditayangkan bio. channel.

Setiap episode nya mengisahkan kesuksesan orang2 di ASIA, contohnya yg punya airline air asia tuh, dll deh, semuanya bercerita kisah mereka sampai akhirnya mereka sukses.
Mereka semua itu bener2 meraih sukses dari bawah, dari mulai jadi kuli deh ibaratnya, jatuh bangun bener2 tp mereka berani bangkit hebat banget deh pokoknya. Saya sih susah kalo mau ceritain kayak apa inspiratif nya mereka, mending anda tonton sendiri deh hehehehe

In the end, saya mau pompa semangat saya dan juga anda, udah saatnya kita bergerak, action! jangan jadi penonton mulu berharap durian runtuh tanpa usaha. Waduhh itu mah cuman mimpi aja ;) Yuk mari semangat ya kejar impian jgn putus asa karena jalan masih panjang, tp dengan melangkah sedikit2 kita pasti sampai disana.

~nana
mamahdirumah

No comments:

Post a Comment