Perjalanan Menuju Impian


Bismillah.... Blog mamahdirumah ini aku persembahkan untuk diriku, anak2ku, suamiku, orangtuaku, keluarga besarku, teman2ku dan semua orang yang punya mimpi dalam hidupnya serta berani untuk mencapainya.

Sunday, December 11, 2011

Inspirasi saya

Inspirasi bisa datang dari mana saja, dari teman terdekat, dari TV, dari saudara, dari status yang orang pasang di FB/twitter dll, bahkan dari orang asing yg duduk sama2 anda saat anda mengantri sesuatu. Yang penting kita harus bisa mendapatkan inspirasi yang baik, yang manfaat, yang bersih, dan luar biasa. Inspirasi juga bentuknya bisa apa saja, mulai dari inspirasi ringan seperti cara membuat sarapan anak, cara mendesain pakaian, dll sampai inspirasi yang lebih dalam seperti bagaimana hidup sehat, berkah dan manfaat bagi diri, keluarga dan orang lain. Ketika datang inspirasi itu, maka kita harus segera berkata ini saatnya sekarang, bukan nanti, bukan besok apalagi lusa untuk mencapainya nya. Jadikanlah inspirasi itu pintu awal mencapai impian kita. Tentu tidak mudah, tapi tentu bisa. Hanya kita yang bisa mencapai impian itu, hanya dengan bilang MAU MAU MAU dan BISA BISA BISA, lupakan semua pikiran negatif, buang semua alasan, singkirkan rasa malas. Berikan kesempatan utk melakukan yang terbaik, karena kita, saya dan anda bisa.

Inspirasi saya adalah kakak saya sendiri, kakak pertama saya, Yasmin namanya. Orang yang luar biasa, ibu yg super sibuk, yang selalu memikirkan orang lain, ntah itu anak2nya, keluarganya, saudaranya, dan yang lainnya. Otaknya selalu berputar cari cara supaya hidupnya penuh manfaat,usaha dan bisnis nya pun tidak jauh dari hal2 positif yg sangat inspiratif. Usahanya di bidang private tutor pun mampu membuat dia memberikan byk lapangan pekerjaan bagi para mahasiwa yg butuh penghasilan tambahan, mampu membantu orangtua yg pusing ngajarin pelajaran sekolah anak2nya.
Baru2 ini dia bikin usaha frozen food, semua produk sehat non MSG, luar biasa kan?? selain keuntungan yg bersifat materi, dia juga memperhatikan dan mendukung program hidup sehat byk orang. Lucunya alih2 jualan, dia seringnya membagian makanan2 sehat ini ke orang2. Berkah Berkah ujarnya..hehehehe...

Dulu dia membuka rumah baca bagi anak2 sekitaran kampung depok, semua dia yg urus, dibantu temannya rumah baca itu pun bisa sedikit banyak membantu anak2 di sekitarnya.
Banyak deh yg sudah kakak saya lakukan dan gak mungkin saya tulis satu2, intinya melihat dia begitu semangat hidup untuk berMANFAAT sangat membuat saya kagum.
Melihat caranya yg selalu non stop memutar otak demi sesuatu yg positif yg bisa dia berikan untuk diri nya, keluarganya, dan orang lain selalu bikin saya ingin berGERAK.

Coba dehhh gimana gak inspiring orang kayak dia hehehhee
makasih ya k'mimin (panggilan sayangnya) makasih for being yourself, makasih untuk semua inspirasinya, doain nana juga bisa kayak k'mimin ya, jadi orang yg berMANFAAT.

LOVE YOU SIS! YOU ARE MY INSPIRATOR!

~nana
mamahdirumah

No comments:

Post a Comment